Warung Internet

Apa itu Webserver ?

Webserver atau server adalah komputer yang dikhususkan untuk menaruh data website, hanya saja dalam hal ini server harus 24 jam online, jika tidak maka data tak bisa diakses oleh pengunjung website. Semua komputer logikanya bisa dijadikan server, namun server yang khusus untuk website punya spesifikasi khusus. Hal ini untuk menjaga agar kecepatan server stabil dan memenuhi kriteria yang dihadapkan. Selain bergantung paga spesifikasi hardware dan software, kecepatan webserver juga bergantung pada akses internet di tempat server berada atau juga tergantung pada kecepatan Internet Service Provider (ISP) yang digunakan untuk online, dan terlebih lagi juga bergantung pada jalur lokasi negara yang bersangkutan.

Indonesia adalah negara yang akses internetnya belum menggembirakan, jauh dari harapan baik dari segi kecepatan maupun harga. Dengan kata lain, selain kecepatan internet di Indonesia masih lambat, harganya pun mahal.

Untuk memecahkan problem ini, Officialwebhosting DotNet akhirnya menggunakan webserver dari Amerika Serikat. Akses broadband di negara ini terbentang lebar dan terjangkau. Oleh karena itu, memelihara webserver di Indonesia selain secara material mahal banget juga dari sisi aksesibilitas tak sepadan. Karena itulah kami memilih Amerika Serikat sebagai lokasi webserver. Lokasi kami berada di jajaran data center dari ribuan website terkemuka di muka bumi.

Informasi soal bagaimana cara singkat menjadikan komputer/laptop kita sebagai server lokal akan kami jelaskan pada segmen lain di seputar CMS Dtagonfly.

Jangan asal copy paste, baca aturannya di sini

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 6 Orang Berpendapat ke “Apa itu Webserver ?”
Obat Asam Urat mengatakan...
pada hari 

postingan yang bagus tentang apa itu webserver

Adri Baraka P.A. mengatakan...
pada hari 

Terima kasih , gan :)

Lasi Jr. mengatakan...
pada hari 

adu babingung ne bagaimana k cara dipublikasikan ..............

Mobile App Developers mengatakan...
pada hari 

very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

Buy Contact Lenses mengatakan...
pada hari 

Blogging is the new poetry. I find it wonderful and amazing in many ways.

App Development Company in Delhi mengatakan...
pada hari 

I definitely comply with some points that you just have mentioned on this post. I appreciate that you just have shared some reliable recommendations on this review.

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda, karena setitik kata komentar anda akan sangat berharga untuk kemajuan blog ini, Trims atas kerja samanya...

About Me

Foto Saya
Adri Baraka P.A.
Siswa dari SMKN 3 Buduran ( Perkapalan ) mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ( TKj ). Saya sekarang kelas XI - TKJ 1 no. absen 02
Lihat profil lengkapku

Recent Post

Recent posts with thumbnail

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Adri Baraka