Warung Internet

Template Valid XHTML For Blogger

Bagi kita yang menggunakan mesin dari blogspot/blogger sebagai hosting, tentunya permasalahan mengenai ketidakvalidan template blogger udah menjadi hal yang ngga asing lagi bukan?. Melalui pengujian menggunakan tools online validator w3, ditemukan banyak sekali pesan kesalahan dari kode CSS default blogger, beserta juga kode external database mereka.

Disini, bisa dikatakan bahwa platform Blogger sangat tidak ramah untuk robot search engine, dan ini akan menjadi masalah besar jika ketidakabsahan tersebut, akhirnya membuat blog kita tidak diindeks dengan baik oleh search engine. 

Dengan tujuan tersebutlah, gw memutuskan untuk membuat kerangka blogger template yang lebih search engine friendly untuk digunakan. Tidak hanya untuk gw pribadi, tetapi untuk semua blogger lainnya.
Secara umum, kerangka ini masih memiliki struktur yang sama dengan yang asli dari blogger, karena gw ngga mengubah strukturnya sama sekali. Apa yang gw lakukan hanya mengganti beberapa kode yang error dengan kode yang lebih valid.

Masalah lebih rumit terjadi pada navbar asli dari pihak blogger. Gw pikir ngga akan ada cara lain untuk membuatnya valid, kecuali menghapusnya. Itu satu-satunya cara yang bisa dilakukan, dan masalah yang sama juga terjadi pada form komentar Blogger.

Pertimbangannya, jika kita menggunakan form komentar asli pada halaman artikel, maka sudah dipastikan blog kita ngga akan valid XHTML. Tapi tenang aja, di template ini, gw udah mengurangi error pada form komentar sampai ke batas yang paling maksimal koq.

Hanya ada 2 error dan 3 warning yang tersisa, dan ini adalah yang terbaik sepengetahuan gw. Soalnya, template-template lain yang katanya valid juga.. semua hanya mentok sampai ke angka 10-16 error dan 8-13 warning.

Apa sih yang membuat ada 2 error tersisa?, penyebabnya adalah penggunaan huruf besar dalam database id Blogger. Yah, semoga pihak blogger bisa cepat memperbaiki masalah ini.
Ini adalah preview dari struktur template:

Struktur template valid XHTML

Ini Screenshotnya dari Template Valid XHTML...



Untuk memeriksa kevalidan XHTML template, silakan kunjungi , dan masukkan alamat URL blog kalian pada kolom yang disediakan.

cek valid xhtml template blogger

Term of use

Dengan men-download dan menggunakan template dari kami, maka sobat setuju dengan peraturan berikut ini : 
  1. "Valid XHTML Silver" gratis untuk di download.
  2. Sobat tidak boleh menjual template ini kepada orang lain atau perusahaan lain tanpa izin dari kami.
  3. Sobat tidak diperkenankan untuk menaruh link download template ini pada hosting lain. Silahkan membuat link ke halaman blog ini.
  4. Sobat diperbolehkan untuk mengubah sebgaian ataupun semua bentuk template.
  5. Sobat dapat menggunakan template kami untuk penggunaan pribadi atau untuk perusahaan.
  6. Sobat tidak diizinkan untuk menghapus link kredit kami pada bagian footer template.

Hanya itu aja koq.. ngga banyak-banyak. ^^

Kalo udah mantap, kalian bisa mendownload template ini melalui link berikut ini :


Jangan asal copy paste, baca aturannya di sini

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 2 Orang Berpendapat ke “Template Valid XHTML For Blogger”
Anonim mengatakan...
pada hari 

kalau ini memang valid banget 1 error 2 warning, punya sabar muanas kan dari infonetmu

Admin mengatakan...
pada hari 

Ini template sya. Tolong cantumkan sumber dnk.. Anggaleoputra.blogspot.com

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda, karena setitik kata komentar anda akan sangat berharga untuk kemajuan blog ini, Trims atas kerja samanya...

About Me

Foto Saya
Adri Baraka P.A.
Siswa dari SMKN 3 Buduran ( Perkapalan ) mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ( TKj ). Saya sekarang kelas XI - TKJ 1 no. absen 02
Lihat profil lengkapku

Recent Post

Recent posts with thumbnail

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Adri Baraka