Warung Internet

Pengertian dan Fungsi Resistor

Resistor, adalah tahanan listrik dalam Elektronika
Fungsinya : a. Sebagai pembatas / pengatur arus
                    b. Sebagai pengatur tegangan
                    c. Sebagai pembagi tegangan.

Jenis Resistor : a. Resistor tetap
                           b. Resistor Variabel
                           c. Resistor peka Cahaya
                           d. Resistor peka terhadap tegangan
                           e. Resistor peka terhadap temperatur

    Gambar Jenis- jenis Resistor :
A Resistor Tetap


B. Resistor Variabel 


C. Resistor Peka Cahaya


D. Resistor Peka terhadap Suhu / Temperatur

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 7 Orang Berpendapat ke “Pengertian dan Fungsi Resistor”
industry maintennance mengatakan...
pada hari 

keren

cleaning services mengatakan...
pada hari 

bagus

motivator indonesia mengatakan...
pada hari 

salam kenal

rumah mengatakan...
pada hari 

semoga bermanfaat

jantung koroner mengatakan...
pada hari 

smoga bermanfaat

Unknown mengatakan...
pada hari 

cara kerjanya mana kontol

Adri Baraka P.A. mengatakan...
pada hari 

thanks for walking bloggingnya, maaf ya saya belum menjelaskan tentang cara kerjanya, post itu saya buat sesuai dengan kegiatan tugas sekolah saya :)

Posting Komentar

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda, karena setitik kata komentar anda akan sangat berharga untuk kemajuan blog ini, Trims atas kerja samanya...

About Me

Foto Saya
Adri Baraka P.A.
Siswa dari SMKN 3 Buduran ( Perkapalan ) mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan ( TKj ). Saya sekarang kelas XI - TKJ 1 no. absen 02
Lihat profil lengkapku

Recent Post

Recent posts with thumbnail

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Adri Baraka